lpmkentingan.com-Young On Top National Conference (YOTNC) adakan seminar event #IMPACTSolo pertama di Solo, Sabtu (12/12). Bertempat di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, acara ini merupakan jawaban dari permintaan YOTers (sebutan member YOT) untuk membuat event di Solo, setelah sebelumnya lima kali berturut-turut diadakan di Jakarta.

Dengan mengusung tema “There Is No Limit”, diadakannya seminar event #IMPACTSolo ini memiliki esensi bahwa tidak ada batasan apapun untuk menjadi sukses. Baik dilihat dari segi pendidikan, agama, suku, hingga gender sekalipun. Artinya setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk sukses.

Seminar event #IMPACTSolo ini menghadirkan 4 pembicara hebat, yaitu Billy Boen (Founder & CEO PT. YOT Nusantara), Kemal Arsjad (CEO Lynx Films), Ahmad Fuadi (Penulis buku trilogy Negeri 5 Menara), dan Salman Subakat (Marketing Director Wardah Cosmetics). Keempat pembicara tersebut merupakan figur orang-orang sukses dibidangnya masing-masing yang dapat menginspirasi anak muda Indonesia. Seperti Ahmad Fuadi yang sejarah hidupnya dilahirkan di sebuah kampung terpencil, hingga ia dipaksa ibunya untuk melanjutkan sekolah di Pondok Gontor, dan ia sukses menuliskan novel pertamanya berjudul Negeri 5 Menara.

Lain halnya dengan Billy Boen, ia menyelesaikan gelar sarjana di Amerika dengan waktu 2.8 tahun. Kemudian melanjutkan sekolah parcasarjana dalam kurun waktu 1 tahun dengan IPK cumlaude. Ia pun akhirnya sukses mendirikan PT. YOT Nusantara, PT. JIM Executives, PT. JIM Models dan merupakan salah satu co-founder perusahaan IT startup bersama PT. GDI. Sedangkan Salman Subakat merupakan marketing director Wardah Cosmetics. Lulusan kampus ITB jurusan teknik elektro ini menggapai kesuksesanya dengan tekat dan usaha yang besar hingga ia mendapati puncak karirnya seperti sekarang. Namun lain halnya dengan Kemal Arsjad. Karena kebandelannyalah, ia dapat mendirikan Lynx Films yang merupakan rumah produksi iklan di Indonesia.

Ditemui disela-sela seminar, salah satu peserta Muhammad Sidik merasa terinspirasi dengan acara pertama yang diadakan oleh YOTNC di Solo ini. “Event ini luar biasa, saya sangat terkesan dengan pembicara-pembicaranya. Terutama Kemal Arsjad dia memiliki cerita hidup yang menarik,”papar mahasiswa UNS 2015 tersebut. (Sholahuddin, Irena)