lpmkentingan.com-Himpunan Mahasiswa Desain Interior (HMDI) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) gelar pameran seni desain interior bertajuk Pop Art di Galeri Taman Budaya Jawa Tengah, Solo. Selama tiga hari, Jumat-Minggu (4-6/12), pameran tersebut menampilkan sekitar 80 karya dua dan tiga dimensi karya para mahasiswa.

Pemilihan tema tersebut dimaksudkan karena pop art memiliki nilai sederhana, seperti adanya penekanan untuk mengeksplorasi permainan terhadap warna dasar. Menurut panitia Irfan, karya utama pameran kali ini ialah studio foto bergaya pop art bersama Divisi Karya Baru HMDI, yang merangkum ide dari berbagai mahasiswa dalam sebuah karya.

“Agar masyarakat lebih terbuka terhadap desain interior dan minimal bisa mengaplikasikannya pada kehidupan sehari-hari, contohnya pada penataan rumah,” tutur Irfan.

Selain  memamerkan berbagai karya seni, juga terdapat rangkaian acara lainnya seperti lelang karya, talkshow, workshop mural, musik, dan kompetisi seni. (Yanny)