lpmkentingan.com-Senin pagi (28/09), mahasiswa bidikmisi Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan kunjungan dalam rangka studi banding di ruang Sidang 4 Gedung Pusat Dr. Prakoso Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Kunjungan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas komunitas dan pelayanan di UNNES serta perbaikan manajemen mahasiswa bidikmisi.

“Kami berharap kunjungan ini bisa memberikan dampak yang baik untuk kedua universitas, bersilaturahmi, saling kunjung. Semoga bisa saling mendukung dalam keberlangsungan pelayanan yang baik,” ujar Staf Ahli Pembantu Rektor III UNNES, Tomi.

Dalam kunjungan tersebut, sebanyak 35 mahasiswa bidikmisi UNNES merupakan mahasiswa berpredikat IPK cumlaude dan sebagian ada yang memiliki IPK 4.0. “Kita bersyukur ada mahasiswa yang menerima beasiswa bidikmisi, semoga nanti banyak orang-orang besar yang diawali dengan bidikmisi di universitas, mudah-mudahan ada yang menjadi orang besar di negeri ini,” papar Tomy saat memberikan penjelasan.

Selain kunjungan, kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Rektor III UNS Darsono tersebut juga diisi dengan diskusi progam kerja antar dua instansi, diantaranya yaitu Komadiksi SMART UNS dan SBC UNNES. (Zudin)