Foto oleh : Hanif Dwi P.

Foto oleh : Hanif Dwi P.

 

Semarang (1/6) – Sebagai ajang kumpul bersama mahasiswa teknik kimia se-Jateng dan DIY, Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) FT UNDIP mengadakan Goceg “Gathering and Competition of Chemical Engineering”, dalam bidang olahraga futsal antar mahasiswa jurusan teknik kimia.

Kegiatan ini berlangsung mulai 31 Mei sampai 1 Juni 2014 di Fakultas Teknik UNDIP Semarang. Kegiatan yang bertujuan sebagai wadah silaturahmi antar mahasiswa teknik kimia. Acara ini diselenggarakan bersama Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) untuk Daerah 3 (Jateng dan DIY).

Acara tersebut diikuti oleh 8 perserta dari 6 universitas, diantaranya UNDIP, UGM, UNS, UMS, IST AKPRIND, dan UII. Acara yang dimulai dengan lomba futsal kemudian dilanjut dengan penampilan seni dari beberapa perwakilan pada malam harinya.

UNS, sebagai salah satu peserta acara tidak dapat menembus final setelah melawan IST AKPRIND. Namun menjadi kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa jurusan teknik kimia UNS ikut serta dalam kegiatan ini.

Final yang diselenggarakan pada Minggu, 1 Juni 2014 memperoleh hasil yaitu, Juara I oleh Tim B Universitas Diponegoro, Juara II oleh Universitas Islam Indonesia, dan Juara III diperoleh Tim A Universitas Diponegoro.

Setelah terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan akan ada kegiatan-kegiatan lain yang dapat menjadi wadah silaturahmi antar mahasiswa jurusan teknik kimia se-Indonesia. (Lya)