Gerimis yang turun pagi itu, Sabtu 2 Mei 2015 tidak mengurungkan semangat para taekwondoin yang datang ke Student Center UNS. Mereka akan mengikuti Try In, kegiatan yang diagendakan oleh UKM Taekwondo UNS. Try In merupakan sebuah acara latihan bersama dan uji coba antar universitas se-Surakarta ditambah dengan peserta dari taekwondo yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah jam terbang para taekwondoin, khususnya bagi atlet pemula dalam bertanding. Bagi para atlet senior, Try In menjadi wahana uji coba menjadi wasit dalam pertandingan. Selain itu Try In juga dapat mempererat hubungan antar taekwondoin se-Surakarta dan taekwondoin dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Acara dimulai sekitar pukul sembilan pagi, diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Sabeum Satria Ilham. Selanjutnya para atlet melakukan latihan koordinasi dan peregangan otot, agar ketika bertanding para atlet tidak cedera. Selanjutnya setelah latihan selesai dilakukan fight antar atlet dari masing-masing universitas. Suasana saat fight sangat ramai, masing-masing universitas bersorak-sorai memberi semangat kepada atlet mereka.

Acara berakhir sekitar pukul empat sore, semua peserta berkumpul dan melakukan pendinginan yang dipimpin oleh Sabeum Satria. Setelah itu perwakilan dari masing-masing universitas menerima sebuah kenang-kenangan berbentuk vandel dari Taekwondo UNS. Dari perwakilan masing-masing universitas juga memberikan kesan dan pesan tentang acara Try In ini, seperti dari salah satu perwakilan universitas lain yang mengharapkan adanya latihan rutin bersama antar taekwondoin se-Surakarta.

Acara Try In diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta. Kegiatan ini tetap berjalan penuh semangat, semangat yang tak terkalahkan oleh dinginnya udara rintik hujan di luar sana. (Tim Taekwondo)