Pengunjung menikmati lukisan yang ada di pameran TITIK AWAL #2 : Kaki Kiri Tangan Kanan.

Pengunjung menikmati lukisan yang ada di pameran TITIK AWAL #2 : Kaki Kiri Tangan Kanan.

Solo (6/4) – Sebagai wujud persembahan mahasiswa Seni Rupa Murni UNS 2013 kepada masyarakat penikmat seni, diadakan pameran seni bertajuk ‘TITIK AWAL #2. Kaki Kiri Tangan Kanan’ pada 5 – 8 Maret 2014, mulai pukul 19.00 WIB di Taman Budaya Jawa Tengah, Surakarta. Pameran ini merupakan kelanjutan dari pameran mahasiswa Seni Rupa Murni UNS 2012. Mengusung tema ‘Kaki Kiri Tangan Kanan’ memiliki arti setiap langkah kehidupan kita antara kaki dan tangan selalu beriringan. Seperti itulah proses awal Seni Rupa Murni UNS 2013 dalam berkarya.

Selain berbagai hasil karya seni dari mahasiswa seni rupa murni, ada juga penampilan dari beberapa band tamu seperti Perjaka Amatir, Good Bye This Year, Good Bye Chika, Evermessed Sevila, dan tidak ketinggalan performance art dari MBS Kecanduan Pilox.

“Selain sebagai persembahan untuk masyarakat, acara ini merupakan sarana untuk mahasiswa Seni Rupa Murni agar lebih berkembang dan memperkenalkan pada masyarakat untuk lebih mengenal Seni Rupa Murni UNS,” ungkap Ovan, Ketua Angkatan Seni Rupa Murni UNS 2013.

Mendapat sambutan yang bagus dari masyarakat di hari pertama, acara yang rencananya  dilaksanakan pada 5 – 6 Maret 2014 ini diperpanjang sampai 8 Maret 2014. Selain pameran, performance art, dan penampilan band pendukung, ada juga doorprize untuk para pengujung. Persiapan selama lima bulan terakhir terbayar dengan kesuksesan dan keramaian pengunjung acara. Diharapkan pameran ini menjadi daya tarik tersendiri untuk lebih mengenal seni rupa. [Lya, Saum]