Suasana Sunday market UNS

Suasana Sunday market UNS

Solo (6/4)-Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada 8 Maret 2014, panitia Sunday Market UNS bekerja sama dengan panitia International Women’s Day yang merupakan mahasiwa Fakultas Kedoktran UNS menggelar rangkaian acara dengan tema International Women’s Day, Minggu (06/04). Acara diawali dengan kegiatan jogging bersama dengan para ibu, lalu dilanjutkan dengan senam bersama para pengunjung di area Sunday Market.

Talkshow dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia dengan pembicara dr. Istar Yuliadi

Talkshow dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia dengan pembicara dr. Istar Yuliadi.

Puncak acara dari peringatan Hari Perempuan Sedunia tersebut adalah agenda talkshow yang turut mengundang dr. Istar Yuliadi selaku dosen psikologi UNS, Irma Ratnasari-mahasiswa Psikologi UNS 2010, dan perwakilan dari Korps Sukarela (KSR) UNS. Dalam talkshow tersebut dr. Istar Yuliadi memaparkan materi tentang seks dan kesehatan. Menurut beliau, dalam sebuah keluarga perempuan mempunyai hak untuk menentukan jumlah anak karena perempuan menanggung banyak resiko selama hamil dan melahirkan.

Adapun Irma Ratnasari menyampaikan materi tentang parenting, dan KSR UNS yang diwakili Dwimei Ayudewandari dan Wiwit Sumarni menyampaikan materi tentang kewaspadaan dalam rumah tangga. Menurut Karina, salah seorang panitia acara, talkshow yang ditargetkan dihadiri lima puluh audience tersebut bertujuan untuk memberi edukasi kepada para ibu untuk lebih peduli terhadap seks dan parenting dalam kehidupan berumah tangga.

Untuk mendukung rangkaian acara International Women’s Day tersebut, panitia juga menyediakan pos kesehatan yang melayani pemeriksaan tekanan darah secara gratis. Selain itu, pos kesehatan juga melayani pemeriksaan kadar gula darah dan asam urat dengan biaya terjangkau. [Dita, Nurhay, Dara, King]