lpmkentingan.comSolo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2015 merupakan salah satu event tahunan di Kota Solo yang bekerjasama dengan Sinergi Event. Acara yang digelar di Benteng Vastenburg, Solo mulai tanggal 2-5 April 2015 ini bertujuan untuk mengembangkan kuliner nusantara baik tradisional maupun internasional.

Dari 108 usaha kuliner dalam SICF 2015, salah satunya adalah stand yang menjajakan makanan internasional, yaitu pizza. Stand yang bernama LA Pizza ini mempunyai jargon “Pizza nya orang Indonesia”.

Kedua kalinya acara SICF diselenggarakan, baru tahun inilah pemilik stand LA Pizza, Setiadi mengikutsertakan usaha kulinernya. “Saya merintis usaha tersebut bersama dengan kakak saya,” tuturnya. Uniknya, pria yang masih berusia 19 tahun ini, sudah membuka 5 cabang LA Pizza dalam kurun waktu satu tahun. “Mojosongo, Nusukan, Fajar Indah, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), dan Gandekan,” ujar mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta ini.

Acara yang dibuka mulai pukul 09.00 ini selalu ramai oleh pengunjung. “Dimana-mana event seperti Indonesia Culinary Festival pasti selalu ramai, tak terkecuali di Solo ini,” tutur Wita, salah satu pengunjung SICF. Ia menambahkan hanya ketika hujan saja, acara seperti ini sepi pengunjung. (Arini)