Dalam rangka mendongkrak budaya membaca masyarakat pada umumnya, khususnya di kalangan mahasiswa,  sekaligus untuk menemukan bibit unggul dan mengembangkan potensi dari kalangan pelajar, Lembaga Pers Mahasiswa akan mengadakan acara terbesarnya yaitu Solo Membaca.

 

Acara yang rutin diadakan setiap tahunnya ini akan dimulai pada tanggal 22 – 27 April 2019. Solo Membaca terdiri dari berbagai rangkaian acara yang akan digelar dalam satu minggu. Bazar buku, Lomba Fotografi, Sinau Nulis, Bedah Buku, Workshop, Lomba Photo Story, merupakan serangkaian acara yang akan diadakan Solo Membaca.

 

Bazar buku

Bazar buku ini merupakan acara utama dari Solo Membaca. Melalui Bazar Buku ini, Solo Membaca menyediakan buku-buku dengan harga yang lebih murah dari harga asli. Bazar Buku Solo Membaca bekerjasama dengan sebelas penerbit di Indonesia. Gramedia, Komunitas Bambu, Agromedia, Tiga Serangkai, Yayasan Obor Indonesia, Diomedia, Jakarta Book, Lkis, Indiva, Genesis, Raja Murah. Bazar Buku Solo Membaca akan dilaksanakan pada 22-27 April 2019 pukul 08:00 WIB – selesai di Student Center Universitas Sebelas Maret (UNS).

 

Lomba Fotografi

Lomba Fotografi yang diadakan Solo Membaca bertemakan Human Interest yang berfokus pada kegiatan literasi. Lomba ini dibuka sejak tanggal 2 Maret 2019. Segala aturan dan ketentuan limba telah tertera dalam website solomembaca.com

 

Sinau Nulis

Sinau Nulis merupakan sub kegiatan Solo Membaca. Dalam Sinau Nulis ini, LPM Kentingan mengajak teman-teman mahasiswa untuk mendiskusikan soal menulis esai. Sinau ini akan diadakan tanggal 22 April 2019 pukul 13:00 – selesai di Student Center UNS. Acara ini tidak menarik biaya apapun.

 

Bedah Buku

Melalui Solo Membaca, LPM Kentingan mengajak teman-teman untuk membedah buku best seller Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat . Bedah buku akan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2019 pukul 13:00 – 15:00 WIB di Student Center UNS. Bedah buku ini pun tidak menarik biaya apapun.

 

Workshop

Workshop ini merupakan sub acara terbesar dari Solo Membaca. Workshop yang akan diadakan oleh Solo Membaca 2019 adalah workshop fotografi yang bertemakan “Menunturkan Makna Melalui Foto”.  Workshop ini dilaksanakan pada tanggal 27 April 2019 pukul 08:00 – 16.30 WIB. Workshop ini akan dilaksanakan di Ruang Sidang Mawa.

 

Lomba Photo Story

Acara ini merupakan rangkaian dari workshop fotografi yang dilaksanakan pada 27 April 2019. Lomba photo story ini ditujukan kepada umum tanpa batas umur. Lomba ini bertujuan untuk menarik minat anak muda dalam bidang fotografi.

 

 

Laman Resmi Solo Membaca: solomembaca.com

Narahubung: +62 878-2806-5045 (Humas Solo Membaca)