Saluransebelas.com – Sabtu, 11 Maret 2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali menyelenggarakan acara tahunan mereka, yakni Art and Sport Appreciation (ARTEFAC). Setelah empat kali sukses terselenggara, kali ini Artefac menggelar acaranya di lapangan parker Gelora Manahan Surakarta. Sebenarnya, Artefac sendiri merupakan serangkaian acara yang telah diadakan sejak tanggal 2 Maret lalu, dan ditutup pada 11 Maret 2017 dengan pentas musik yang mendatangkan beberapa bintang tamu seperti, Sheila On 7, Dipha Barus, serta dua band asal Solo yakni Soloensis dan Inarifox. Tema yang diusung tahun ini adalah Mars in March yang menurut Muhammad Hilmi Ashri, Kepala Divisi Closing Ceremony ARTEFAC 2017, berarti kemeriahan di bulan Maret.

 

Menurutnya lagi, ARTEFAC sendiri mengusung tema yang berbeda di setiap tahunnya. “Tahun lalu mengundang Ari Lasso karena temanya 90’s Classic Spirit, lebih mengarah ke tahun 90-an,” ungkap Hilmi.

 

Meski tema berubah tiap tahunnya, namun Sheila On 7 lagi-lagi dipilih panitia sebagai pengisi acara penutupan ARTEFAC tersebut. Setidaknya sudah dua kali band asal Jogja itu mengisi panggung ARTEFAC,  setelah sebelumnya pernah tampil di tahun 2015.

 

“Banyak pertimbangan, karena antusiasme orang-orang terhadap Sheila On 7 sangat besar dan belum ada yang mengundang lagi, maka Sheila On 7 diputuskan untuk menjadi guest star lagi tahun ini”, ungkap Hilmi.

 

Euforia dan antusiasme penonton yang disebutkan Hilmi itu ternyata dibuktikan oleh keriuhan Sheila Gank – Sebutan untuk penggemar Sheila On 7 –  yang telah memadati bagian depan panggung sejak awal acara.

 

Bukti lain yang sepertinya hendak diperlihatkan oleh panitia ARTEFAC ini adalah penjualan tiket pre-sale 3 seharga 50 ribu rupiah yang telah lebih dulu habis pada pertengahan rangkaian acara. Kurang lebih lima ribu penonton memenuhi lokasi acara malam itu.

 

Sekira pukul 19.56 WIB, Sheilla on 7 pun akhirnya tampil dengan membawakan 13 lagu andalan mereka di antaranya Radio, Hari Bersamannya, Lapang Dada, Pemuja Rahasia, Sahabat Sejati, Seberapa Pantas dan Hingga Akhir Waktu. (Aprilia Ciptaning)[]