Surakarta (19/11) – Fiesta FM, FISIP mengadakan seminar Share Day Kajian Bidang Radio dengan mengusung tema “Growin Up In The Air”. Bertempat di Aula FISIP UNS acara dimulai pada pukul 09.00 s.d. 13.00 WIB dengan menghadirkan 3 pembicara di antaranya Adia Prabowo, Narendra Pasha Pawaka, dan Allan Bona.

Dengan tema “Growin Up In The Air” Fiesta FM bermaksud mengenalkan dunia radio sebagai perubahan untuk memaksimalkan potensi  jika nantinya terjun ke dunia radio, “Intinya dari radio kita bisa berubah lebih jauh dari sekedar jadi penyiar bisa memaksimalkan diri ke pekerjaan lain”, ungkap Nugroho selaku panitia acara. Penyiar radio mempunyai lingkungan kerja yang dinamis. Sehingga berpeluang pada bidang pekerjaan lain misalnya presenter, tv news anchor, music director, voice talent dan lain-lain.

Umumnya seminar menggunakan tiket masuk sesuai dengan harga yang ditentukan. Namun, Share Day menggagas cara unik dua saset Milo sebagai tiket masuk. Sebenarnya cara tersebut ditujukan untuk donasi ke 3C (Childhood Cancer Care) selepas acara berakhir. Sehingga selain mendapatkan ilmu di dalam seminar, peserta juga dapat menyumbangkan perhatiannya kepada anak-anak penderita kanker. (Fika, Afifah)