lpmkentingan.com-Ribuan penikmat seni dan musik memenuhi Taman Balekambang Solo dalam konser CLASSIC (Culture with Arts and Music), Jumat malam (20/11). Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Diploma (HMD) FISIP UNS ini menghadirkan Grup band Naif dan solois Isyana Sarasvati sebagai bintang tamu utama. Hujan deras sempat warnai konser CLASSIC saat lagu Tetap Dalam Jiwa milik Isyana Sarasvati dinyanyikan. Beruntung, hujan hanya berlangsung beberapa menit. Setelah hujan mereda, Naif tampil giliran menghibur dan membuat suasana pecah setelah guyuran hujan. Selain konser yang sempat diguyur hujan, listrik padam juga terjadi di tengah acara.

Hadirnya Naif sebagai simbol klasik dan Isyana Sarasvati sebagai penyanyi yang sedang popular saat ini menjadi simbol perwujudan tema konser ini. “Makanya kita pilih mereka, Naif sama Isyana yang beda generasi itu nggak melulu dipisah tapi bisa jadi satu dalam satu event,”ujar Beny selaku panitia konser CLASSIC yang ditemui disela-sela acara.

Konser yang mengkombinasikan seni musik dan budaya ini bertujuan untuk menghadirkan kembali apresiasi anak–anak muda terhadap budayanya sendiri. Menurut ketua panitia Wisnu Panca Putra, konser CLASSIC sesuai dengan kondisi saat ini tentang anak muda yang sudah mulai lupa dengan budayanya sendiri. “Kita emang pengennya mengapresiasi seni dan musik lewat suatu acara yang ada sentuhan budayanya. Anak muda sekarang yang seneng sama budayanya sendiri aja dikit banget,” terang Panca.

Sederet band lokal juga ikut memeriahkan panggung. Diantaranya penampilan Accordance dan Inarifox yang berhasil menghentak panggung dengan aksi metalnya, Jungkat – Jungkit dan juga Soloensis yang menjadi band lokal terakhir tampil. Konser juga menampilkan hiburan dari White Day dan Queen On Me. Mereka adalah pemenang lomba band and dance saat pra-konser CLASSIC (30/10) .

Tak hanya kemeriahan penampilan Naif, Isyana serta band–band lokal, panitia juga membuka sekitar 25 stand yang menawarkan berbagai jenis makanan, minuman, dan berbagai jenis merchandise. (Syaumi)