Surakarta, Sabtu (8/11) – HMPS Akuntansi  menggelar “Seminar Nasional Creativepreneur” dengan topik “Optimalisasi Potensi Diri untuk menjadi Wirausahawan yang Sukses dan Kreatif”. Acara tersebut bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB. Seminar tersebut menghadirkan 3 pembicara, yakni H. Suripto, S.E, Lintang Ayu Ninggar, S.E. M.S dan Darwis Tere Liye.

Acara ini dilaksanakan guna memenuhi salah satu progam kerja tahunan  HMPS Akuntansi, hanya berbeda pada setiap tema yang diangkat. Di dalam kesempatan yang sama, Pembantu Rektor III UNS, Lukman Hakim, S.E, M.Si., memberikan sambutan berkaitan dengan topik seminar.

“Penduduk Indonesia berjumlah sekitar 240 juta. Tantangan kedepan bangsa adalah bagaimana mencetak enterpreneur. Di Indonesia 1% belum ada padahal, bangsa yang sehat enterpreneurnya diatas 2%. Sehingga, konsep yang paling penting saat ini menciptakan kewirausahaan,” jelasnya.

Creativepreneur bermaksud menyatukan antara pengalaman dan teori dalam memikirkan strategi usaha yang kreatif. Sejalan dengan itu, ketua panitia turut menyampaikan harapan selepas acara berakhir.

“Harapannya, kita dapat menumbuhkan jiwa wirausaha sekaligus mengubah mindset bahwa menjadi pengusaha merupakan pekerjaan yang mulia”, tutur Agung Dwi Mahendra selaku ketua panitia.

Seusai pelaksanaan seminar, HMPS Akuntansi juga akan menggelar kegiatan bakti sosial dan futsal pada tanggal 23 November nanti. Sebanyak 500 peserta hadir memeriahkan acara. Kedatangan Darwis Tere Liye pun menyedot perhatian peserta seminar. Bahkan ada peserta yang berpartisipasi dalam acara mengaku hanya ingin bertemu penulis buku terkenal itu.

“Ikut seminar ini sebenarnya cuma mau liat Tere Liye, tapi juga mau menumbuhkan jiwa enterpreneurship dan mengelola passion”, ungkap Ari mahasiswi Fakultas Ekonomi. (Afifahk)