alcofe

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali mengadakan acara tahunan SEMINAR 7th ALCOFE yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan. Acara yang mengambil tema Implementasi Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal Dalam Menjawab Pembangunan Indonesia ini akan digelar pada tanggal 9 November 2013 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS yang rencananya akan diikuti oleh mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan dari PTN dan PTS se-Indonesia.

Kegiatan inti dari acara SEMINAR 7th ALCOFE yaitu Forum Nasional 2013 (Alcofe 2013) yang akan diselenggarakan pada 9 November 2013 di Aula FEB UNS. Format dari forum ini berupa diskusi panel yang akan menghadirkan pembicara yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi, dan perwakilan pemerintah. Para pembicara dalam forum ini diantaranya adalah Dr. Sapta Nirwandar (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Drs. BRM Bambang Irawan, M.Si (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS), serta Slamet Raharjo (Budayawan). Hasil dari forum ini diharapkan dapat memberikan masukan dan bahan evaluasi bagi pemerintah dalam implementasi kebijakan untuk mewujudkan stabilitas dan pertumbuhan yang berkesinambungan bagi perekonomian Indonesia.

Event SEMINAR 7th ALCOFE ini tidak hanya mengadakan kegiatan Forum Nasional 2013. Ada beberapa kegiatan lain yang akan dilaksanakan yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat SMA dan Mahasiswa, serta Field Trip yakni jalan-jalan atau tour keliling kota Surakarta dan sekitarnya untuk mengenalkan secara langsung mengenai kota Surakarta dan kebudayaan daerahnya. Dengan digelarnya event ini, mahasiswa diharapkan dapat berkontribusi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat umum dengan pengembangan ekonomi kreatif yang berbasis kearifan lokal.

 

Nama   : NINDA ISWARA

Email   : [email protected]