Sedino Ng”GagasMedia” bersama Arini Putri, penulis GagasMedia, di Student Center UNS, Senin (19/5).

Sedino Ng”GagasMedia” bersama Arini Putri, penulis GagasMedia, di Student Center UNS, Senin (19/5).

Surakarta  – Bedah Buku  Sedino Ng“GagasMedia”  turut mewarnai Solo Membaca 2014, Senin (19/5). Bertempat di Student Center UNS, bedah buku yang merupakan bagian dari rangkaian acara bertema “Booklicious, book is delicius” ini menghadirkan Arini Putri (Penulis Novel Goodbye Happiness dan Rain Over Me) dan Indah Darmastuti (Pegiat Komunitas Sastra Pawon) sebagai pembicara. Tak lupa, Bernard Batubara selaku editor Penerbit GagasMedia Yogyakarta turut hadir mendampingi Arini.

Di dalam bedah buku tersebut, Arini menceritakan beberapa hal terkait dua buku yang telah ia tulis.Dua novel Arini adalah novel yang diterbitkan oleh Penerbit GagasMedia. Keduanya bertema romance dan mengambil negara Korea sebagai latar tempat.

“Saya ingin menunjukkan sisi lain dari Korea, di tengah masyarakat yang memandang hal-hal berbau Korea dengan sebelah mata,” ujar Arini.

Selain itu, ia dan Bara pun memberikan beberapa tips dalam menulis fiksi. Menurut Bara, seorang penulis harus menulis secara konsisten.

“Tidak perlu banyak menulis, tetapi jarang. Lebih baik menulis sedikit-sedikit, tetapi teratur setiap hari,” timpal Bara.

Selebihnya, Bara menuturkan bahwa idealisme penulis tidak selalu bertentangan dengan selera pasar. Berdasarkan pengalamannya dalam dunia kepenulisan fiksi, penulis tetap dapat mempertahankan ideologinya beriringan dengan selera pasar, tergantung bagaimana si penulis mengemas tulisannya.

“Arini ini adalah penulis yang cukup cerdas, dapat membaca zaman. Terbukti, beberapa waktu setelah novelnya terbit, Korea menjadi tema yang menjadi tren di kalangan anak muda,” komentar Indah.

Solo Membaca 2014 adalah event tahunan yang diselenggarakan LPM Kentingan. Selain Bedah Buku kemarin, terdapat bazaar buku yang akan berlangsung hingga Kamis (22/5) mendatang. (Ain)