Kampanye anti golput digelar BEM UNS di depan gazebo FSSR UNS. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu 2014.

Kampanye #SaveSuara yang digelar di FSSR UNS bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu 2014.

Surakarta – Selasa (18/3) Badan Eksekutif Mahasiswa Univesitas Sebelas Maret Surakarta (BEM UNS) mengadakan kampanye anti golput pemilu 2014 di depan Gazebo Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) UNS. Acara yang bertajuk Save Suara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa akan arti penting memberikan suara dalam Pemilu legislatif pada 9 April 2014 nanti.

Menurut Fajar Baskoro, kita sebagai mahasiswa harus ikut aktif dalam Pemilu. Kita hrus mengguunakan kesempatan yang ada agar Indonesia menjadi lebih baik. Kepala Divisi Humas dan Jaringan Internal BEM UNS ini juga mengatakan bahwa lima menit sangat berarti untuk lima tahun.

Dalam kampanye ini, Kiki Aprilia menambahkan bahwa mahasiswa perantau juga dapat melakukan pemilu tanpa harus kembali ke daerah asal. Staff Internal, Divisi Humas dan Jaringan Internal ini mengatakan bahwa untuk menjadi pemilih di TPS bukan daerah pilihan kita, kita cukup mendaftarkan diri di kelurahan asal, dengan mengumpulkan KTP dan mengisi formulir data diri, yang selanjutnya diproses untuk pindah TPS ke daerah tempat tinggal sekarang. (Nadia)