Dalam rangka penyambutan akreditasi institusi perguruan tinggi negeri, Rektok Universitas Sebelas Maret Surakarta, Prof. Dr. Ravik Karsidi. M.S, mengharapkan dukungan dari seluruh warga UNS. Hal tersebut disampaikannya pada acara sosialisasi akreditasi UNS yang berlangsung di ruang sidang rektorat, pada Rabu (6/11).

Ravik menjelaskan bahwa UNS memang pantas untuk mendapatkan akreditasi A. Dalam simulasi yang dilakukan oleh tim internal, UNS mampu meraih poin 374. Poin tersebut sudah melampaui standar yang diberikan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

BAN-PT sendiri memberikan 120 indikator dengan bobot yang berbeda-beda. “Untuk eligiblitas kita sudah sangat memenuhi. Program studi kita sudah terakreditasi lebih dari tujuh puluh lima persen. Rencana strategis pun sudah ada sampai tahun 2030. Pengelolaan sistem penjaminan mutu juga selalu kita tingkatkan,” papar Ravik.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa mulai Kamis ini (7/11), UNS kedatangan tim dari BAN-PT yang akan menjadi aksesor terhadap akreditasi UNS. Saat ini status akreditasi UNS masih B.[] (WR)