lpmkentingan.com – Penampilan grup musik RAN menggemparkan Kampus Kompas TV yang digelar di auditorium UNS, Kamis (22/10) sore. Grup musik besutan Rayi, Asta, dan Nino tersebut tampil atraktif di hadapan ribuan mahasiswa yang telah menunggu sejak pagi. Selama satu jam, RAN membawakan beberapa lagu hitsnya, antara lain Pandangan Pertama, Jadi Gila, Karena Ku Suka Dirimu, dan Dekat di Hati.

Sefti, salah satu penonton, mengaku senang bisa menonton RAN secara langsung. “Seru! RAN bisa membawa kita ikut seneng,” kata mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS ini.

Usai aksi panggung RAN, hari pertama Kampus Kompas TV dimeriahkan oleh penampilan para komika. Babe Tabita, Wira, Arif, Hipsi, dan Pras Teguh sukses mengocok perut penonton. Sebelumnya, workshop di balik layar Sapa Indonesia dan blogshop Kompasiana digelar pagi harinya.

Humas Kampus Kompas TV Raissa Aurellia mengatakan, penyelenggaraan Kampus Kompas TV adalah salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Kompas TV. “Kami sadar bahwa sebagian besar penonton Kompas TV adalah kalangan akademisi. Makanya kami menyasar kalangan mahasiswa. Workshop-nya ada, entertainment-nya juga ada,”ujarnya.

Selain itu, Solo dipilih karena kemiripannya dengan Yogyakarta sebagai kota event. “Anak-anak Solo kan butuh hiburan. Selain itu, UNS juga masih masuk top ten PTN (Perguruan Tinggi Negeri) di Indonesia,” tambah Raissa.

Talkshow Rosi

Pemimpin Redaksi Kompas TV, Rosianna Silalahi akan memandu secara langsung talkshow Berani Bikin Beda pada hari kedua Kampus Kompas TV, Jumat (23/10) besok. Talkshow tersebut rencananya akan dihadiri oleh Gita Gutawa, Endah Laras, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso, pebalap GP 2 Rio Haryanto, serta dalang cilik Woro ‘DARR 1’. Selain itu, penampilan grup musik The Finest Tree akan turut memeriahkan hari terakhir Kampus Kompas TV di UNS. (Satya)