Selesai sudah tim aksesksor mengunjungi UNS dalam rangka akreditasi institusi perguruan tinggi negeri. Sabtu (9/11) ini, menjadi hari terakhir visitasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Selama tiga hari tim akseksor telah melakukan penilaian terhadap 120 indikator yang telah ditentukan BAN-PT.

Pembantu Rektor III, Drs. Dwi Tiyanto, S.U, berharap agar usaha  yang selama ini dilakukan dapat berbuah manis. “Mohon dukungannya agar proses akreditasi berjalan sesuai harapan. Semoga kerja keras kita jangan sampai antiklimaks,” paparnya saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi akreditasi UNS, Rabu kemairin.

Dwi juga menyanjung prestasi yang diraih mahasiswa. Hal tersebut sangat membantu dalam penilaian yang dilakukan tim aksesor. Bidang kemahasiswaan terutama raihan prestasi juga menjadi salah satu poin yang menjadi pertimbangan BAN-PT.

“Prestasi mahasiswa sudah mulai banyak yang ke internasional. Selain itu tidak hanya minat bakat tapi juga penalaran. Akreditasi bisa dibilang merupakan gengsi perguruan tinggi,” tambah Dwi.

UNS sendiri terakhir kali divisitasi oleh BAN-PT terjadi pada dua tahun silam. Banyak harapan dan dukungan dari seluruh warga kampus agar status akreditasi UNS menjadi A.[] (WR)