lpmkentingan.com-Kelompok Peron Surakarta Mahasiswa Pekerja Teater kembali menggelar pentas promosi rutin bertajuk Pentas Promosi 2015 pada Senin malam (21/09). Bertempat di aula gedung F FKIP UNS, pentas yang mengangkat judul “Pewaris” karya Wisran Hardi ini bertujuan sebagai ajang promosi Peron bagi mahasiswa baru FKIP UNS.

“Tujuanya untuk mempromosikan teater peron kepada mahasiswa baru FKIP UNS agar ikut bergabung bersama kami (red kelompok Peron),” ungkap Pemimpin Produksi Pentas Promosi 2015 Sholikah Yuliani W saat ditemui di akhir pementasan.

Selama pementasan berlangsung, kelompok Peron juga membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru FKIP UNS. Pada tahun ini, kelompok Peron berhasil merekrut calon anggota baru sebanyak 200 pendaftar. “Alhamdulillah tahun ini sudah ada sebanyak 200an pendaftar dan semoga dengan pentas promosi ini akan lebih banyak lagi yang bergabung,”tutur Sholika.

Sholika menambahkan pada pementasan kali ini peron bekerja sama dengan berberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kalangan FKIP UNS. Walau sempat terlambat beberapa menit dari jadwal pelaksanaan, pentas promosi ini mampu membuat penonton terkesima dengan aksi apik dari anggota Peron. Selain itu, kemasan tata cahaya maupun tata panggung dan musik yang sangat menarik juga menjadi daya tarik bagi penonton. (Hamdan, Rofi’ah)