lpmkentingan.com–Bazar buku murah Solo Membaca yang diselenggarakan mulai hari Senin (8/6) dan berakhir pada Sabtu (13/6) merupakan agenda tahunan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kentingan UNS. Dengan tema bertajuk Ba(n)caan, Solo Membaca hadir dengan berbagai rangkaian acara. Diantaranya, yaitu bazar buku murah, donor darah, bazar makanan, bedah buku berjudul Akik dan Penghujung Senja Karya Afifah Afra, Lomba Selfie, dan Workshop serta lomba Karikat(o)ur “Dari Seni sampai Satire”.

Bertempat di Student Center (SC) UNS, acara yang berlangsung dari pukul 09.00-20.00 WIB tersebut, menghadirkan 9 penerbit buku yaitu Agromedia, Resist Book, Jalasutra, Togamas, Divapress, Indiva, LkiS, Raja Murah dan Obor.

Dengan harga mulai 5.000 rupiah pengunjung dapat memilih berbagai buku yang dibutuhkan. Sudah sejak kemarin antusias pengunjung menghadiri Solo Membaca cukup banyak dan menjadi gambaran meningkatnya minat baca baik dikalangan mahasiswa maupun masyarakat setempat. “Minat beli tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin. Selain itu penerbit lebih banyak, konsepnya juga berbeda. Kalau sekarang lebih tertuju kepada minat baca dan dekorasi ruang,”terang ketua panitia Felly. (Afifah K.)