lpmkentingan.com-Metamorphosa 6 merupakan serangkaian acara Sebelas Maret Islamic Festival (SIFT) yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran UNS bertempat di Auditorium UNS. Ketua Panitia, Alim Nurrohman yang juga merupakan mahasiswa Pendidikan Dokter semester 4 ini mengatakan, ”metemorphosa juga sebagai bentuk konkret dan rasa sayang kami terhadap masyarakat di UNS agar lebih peduli untuk memajukan islam. Pasalnya, tidak sedikit masyarakat yang kurang paham tentang Islam maupun Al Qur’an.

Acara yang diselenggarakan pada akhir Bulan Mei ini mendatangkan Dr. Saiful Bahri, M.A Ketua Orsat ICMI Kairo (2008-2010) dan sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Seni Budaya Islam MUI Pusat, Dr Rivan Dannuaji, M.Kes, Sp.S dari Tim Komisi Uji Kompetensi Kolegium Neurologi Indonesia, dan Diki Saefurohman, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Institut Pertanian Bogor 2013-2014 dan Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia 2014 sebagai pembicara.

“Pendidikan dari awal sudah salah. Banyak anak kecil sekarang yang dicekoki dengan smartphone (red: bukan dengan Al Qur’an) dengan dalih fun learning. Padahal, itu justru merusak. Karena sejatinya belajar sambil bermain kurang pas jika dilakukan bersamaan,” jelasnya saat ditanya tentang tema Metamorphosa kali ini di Auditorium UNS.

Dalam acara ini, selain LDF di UNS, turut diundang LDF Fakultas Kedokteran lain, seperti dari Universitas Gajah Mada, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Islam Sultan Agung, dan Universitas Soedirman. (Gilar Hellas)