lpmkentingan.com-Pelaku pencurian helm tertangkap basah saat sedang melakukan aksinya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Selasa (10/11). Pelaku berinisial BI berasal dari Kebon Arum, Klaten ini mengaku telah melancarkan aksinya selama tiga kali.

Kejadian ini bermula ketika Santo, penjaga parkir FISIP UNS mendapat laporan dari pengamatan CCTV oleh satpam dan beberapa mahasiswa. Santo menambahkan ia telah mengamati gerak-gerik Bambang selama dua minggu. “Sudah saya titeni (amati, red) sejak 2 minggu kemarin mas,”ujar Santo. Saat pelaku pencurian memulai aksinya pukul 11.00 WIB, terjadi kejar-kejaran antara pelaku dengan Santo dan beberapa mahasiswa yang mencegat di pos satpam. Saat pelaku tertangkap, ia kedapatan sedang membawa sebuah helm hasil curian.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, pelaku mengaku telah mencuri tiga buah helm di FISIP. Pihak kampus menyatakan akan melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib, “Ini (kejadian pencurian, red) nanti dilaporkan ke polisi,”jelas Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FISIP UNS, Hamid Arifin. (Panji)