New Picture (20)

Surakarta (14/7) – Menyambut bulan Ramadhan pada tahun ini, Resimen Mahasiswa (Menwa) UNS mengadakan buka puasa bersama. Acara buka puasa bersama ini merupakan acara rutin yang diadakan oleh Menwa setiap tahunnya. Pada mulanya buka puasa bersama hanya diadakan untuk anggota Menwa sendiri. Namun, beberapa tahun belakangan selain anggota Menwa serta alumni, juga mengundang perwakilan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNS.

Acara yang diadakan di Gedung Ika UNS ini juga dihadiri oleh anak-anak dari panti asuhan Al Kusna Solo. Selain mengadakan buka puasa bersama, sebagai wujud peduli terhadap sesama, Menwa ingin berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung.

Dengan mengusung tema “Indahnya Silaturahmi dengan Berbagi di Ramadhan yang Fitri”, diharapkan acara ini juga bisa menjadi tali silaturahmi antar mahasiswa UNS terutama untuk UKM setingkat universitas, serta sebagai sarana berbagi terhadap sesama.

Menurut Zhahrul Mar’atus selaku koordinator acara, perlunya mengadakan acara seperti ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap saduara-saudara kita yang kurang mampu. Dan bulan Ramadhan ini merupakan waktu yang tepat untuk menyalurkan kepedulian kita. Selain itu, acara ini merupakan salah satu program kerja kepengurusan tahun ini yang terwujud dalam bidang sosial. (Ulya)