Pembukaan event tahunan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2014 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) diikuti oleh berbagai perguruan tinggi dan swasta di Indonesia.

Pembukaan event tahunan Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional 2014 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) diikuti oleh berbagai perguruan tinggi dan swasta di Indonesia, Kamis (26/6). KRI Tingkat Nasional 2014 digelar pada 23-27 Juni 2014. Ada empat kategori yang dilombakan dalam KRI 2014, yakni Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI). KRI Nasional 2014 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemdikbud), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti), bekerja sama dengan Universitas Negeri Yogyakarta. Kontes ini telah terselenggara sejak tahun 1994.

Kehebohan para pendukung tim robot dalam KRI 2014

Kehebohan para pendukung tim robot dalam KRI 2014

Whillie dari Universitas Dian Nuswantoro bertanding dengan The Endless SWC 8 dari STMIK Surabaya dalam babak penyisihan pertama dalam kategori Kontes Robot ABU (KRA).

Whillie dari Universitas Dian Nuswantoro bertanding dengan The Endless SWC 8 dari STMIK Surabaya dalam babak penyisihan pertama dalam kategori Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kamis (26/6) siang.

Para tim robot berada di pitstop masing-masing perguruan tinggi.

Para tim robot berada di pitstop masing-masing perguruan tinggi.

IMG_1937

Arasta (Universitas Tadulako) dan Krakatau 4.5 (STMIK TEKNOKRAT) bertanding dalam babak penyisihan kedua Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI), Kamis (26/6) sore.

(ANN)