lpmkentingan.comCharity Concert bertajuk More You’ll Give, More You’ll Get menjadi puncak serangkaian acara yang digagas Charity Project 2015 pada Sabtu (17/10) malam. Tidak tanggung-tanggung, grup musik kenamaan Maliq & D’essentials digaet sebagai penampil utama dalam acara yang digelar di Gedung Olahraga Sritex Arena Solo. Charity Project merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret (HMS FT UNS).

Sebelum acara puncak malam ini, telah ada serangkaian acara sosial lain seperti donor darah. “Charity Project itu semacam EO (Event Organizer, red). Ini proker tahunan. Jadi tiap tahun ada. Cuma baru kali ini ngundang artis gede. Jadi, hasil keuntungan dari ini akan disumbangkan ke anak-anak yang terkena kanker. Ke yayasan kanker anak afiliasi Jogja,” terang Liaison Officer dari grup musik Meltic, Ferdi.

Acara yang dimulai sekitar pukul 18.15 WIB tersebut dibuka dengan penampilan kelompok tari saman oleh Psikosamantik Fakultas Kedokteran UNS. Gerakan tangan para penari yang begitu cepat dipadu dengan senyum yang tak pernah susut membuat mata penonton terkesiap.

Selain Psikosamantik, tampil pula beberapa grup musik indie yang cukup fenomenal di Solo. Diantaranya yaitu Paradise, Meltic, dan Fisip Meraung. Sebagai penghujung, Maliq & D’essentials tampil memukau membawakan beberapa lagu. Para penonton begitu antusias. Hal itu terlihat dari hafalnya mereka akan lagu-lagu yang dinyanyikan, seperti Dia, Aurora, Himalaya, Kau yang Ada Di Hatiku, Terdiam, Drama Romantika, Pilihanku, dan beberapa lagu lain. “Keren banget. Keren pokoknya. Perfect. Lightingnya bagus. Lightingnya keren banget,”ujar salah seorang penonton yang juga mahasiswa Psikologi UNS, Teten yang ditemui seusai acara.  (Ifa)