Surakarta (15/11) – Sempat diguyur hujan dan dipindahkan ke Student Center, Malam Puncak HUT Grha UKM ke-10 (14/11) tetap berlangsung meriah. Mengusung tema “Pahlawan Grha Merangkul Dunia,” kegiatan tersebut terasa hangat dibalut rasa kekeluargaan sesama warga Grha walaupun digelar secara sederhana. Grha sendiri sebenarnya berulang tahun pada enam November, namun puncak peringatannya baru dilaksanakan Jumat (14/11) malam kemarin.

Penampilan BKKT dengan tari dan ketopraknya, serta PSM Voca Erudita yang membawakan lagu “Pesta,” menambah kemeriahan acara malam itu. Malam Puncak merupakan rangkaian acara HUT Grha ke-10 yang dilaksanakan sejak tanggal 10 November. “Tanggal 10-12 ada lomba futsal dan tarik tambang. Lalu tanggal 13 ada lomba cerdas cermat,” jelas ketua pelaksana HUT Grha, Ahmad Gilang. Selain itu, juga diberikan penghargaan bagi UKM dengan sekretariat paling bersih.

Menghabiskan dana 1,6 juta rupiah, pengumpulan delegasi tiap UKM dalam kepanitiaan diakui Agil, sapaan Ahmad Gilang, sebagai kendala tersendiri dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. “Tiap UKM kami minta delegasinya tiga orang untuk masuk kepanitiaan,” tambah Agil.

Sejatinya, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan kekeluargaan warga Grha. “Nggak penting sebenarnya kita mengadakan acara ini apa enggak. Yang penting itu kebersamaan antar sesama warga Grha. Kebersamaan dari 16 penghuninya,” tutur Lurah Grha, Bachtiar.

Acara kemudian ditutup dengan foto bersama seluruh warga Grha UKM. Kegiatan semacam ini sekaligus menunjukkan dedikasi UKM-UKM yang ada di UNS untuk almamater tercinta. (Muhammad Satya dan Muhammad Zudin)