Surakarta (17/7) – Dalam rangka menyambut ulang tahun yang ke-22 pada 12 Agustus 2014, KSP (Kelompok Studi dan Penelitian) ‘Principium’ mengadakan beberapa kegiatan yang bertajuk ‘KSP Berbagi’.

Salah satu kegiatannya adalah penggalangan dana yang hasilnya akan didonasikan pada salah satu Panti Asuhan yang ada di Solo. Penggalangan dana dilaksanakan sejak tanggal 13 Juli sampai 10 September.

Puncaknya, tanggal 14 September akan diadakan pula beberapa rangkaian acara menyambut dies natalis UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) FH UNS ini. Beberapa rangkaian acara tersebut adalah Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi, Pemutaran Video Anti Korupsi, Games, Perform Akustik, dan untuk ceremonialnya yakni pemotongan tumpeng dan penyerahan donasi hasil dari penggalangan dana sebelumnya.

Menampilkan acara yang berkonsep mini concert carity night, yang rencananya akan dilaksanakan di Ngarsopuro, tentu ini berbeda dengan perayaan ulang tahun KSP ‘Principium’ tahun lalu.

“Untuk tahun ini berbeda dengan tahun lalu, tahun lalu acaranya promnight dan temu kangen alumni yang diadakan di Taman Justitia. Untuk tahun ini melalui KSP Berbagi, memiliki maksud dimana KSP untuk masyarakat. Kita pengen membantu sesama, menjunjung nilai sosial,” ungkap Resti Dian selaku panitia acara.

Dengan adanya acara ini diharapkan KSP ‘Principium’ bukan hanya menjadi UKM internal yang hanya memberi manfaat untuk kalangannya saja, tetapi juga akan semakin dikenal masyarakat karena dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas. (Ulya)