Surakarta (16/11) – Badan Pengkajian dan Pengamalan Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret Surakarta (BPPI FE UNS) mengangkat tema “Kontribusi Pemuda Muslim Untuk Kejayaan Bangsa” bertempat di FKIP gedung F, mencoba meningkatkan kesadaran para pemuda akan potensi dirinya bagi bangsa.

Seminar nasional ini menghadirkan empat pembicara yang menginspirasi untuk mendorong para pemuda mengembangkan potensinya, antara lain: Mawapres UNS 2012, Greget Kalla Buana, Penulis Buku Best Seller “From Zero to Hero”, Solikhin Abu Izzudin, Ketua Forum Indonesia Gemilang Sigit Iko Sugondo, dan Artis sekaligus pemilik usaha fesyen muslim “Gerai Hawa”, Teuku Wisnu.

“Diharapkan dengan adanya acara ini kita sebagai pemuda sadar akan potensinya dan bergerak untuk mengembangkannya serta setidaknya berguna bagi masyarakat sekitar,” ujar Ketua Panitia, Ahmad Agus Nugroho.

Menurut Ahmad, menghadirkan pembicara tersebut telah sesuai dengan apa yang akan disasarkan kepada pemuda muslim. Ia juga berharap acara serupa akan diadakan lagi tahun depan.

Kedatangan artis ibu kota satu ini pun menimbulkan daya tarik dan kehebohan tersendiri. Salah seorang peserta, Pipin, mahasiswi FEB, mengaku senang dengan diadakannya seminar ini.

“Menambah pengetahuan dan memotivasi diri kita sekalian ingin bertemu secara langsung dengan Teuku Wisnu,” tuturnya.

(Thea dan Farida)