Foto diambil oleh Aldi Haryansyah

Foto diambil oleh Aldi Haryansyah

Surakarta (29/4). Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNS mengadakan sebuah kompetensi Sastra, bertema “Ketika Sastra Angkat Bicara”. Dalam acara kompetensi Sastra yang masih perdana di Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni  ini diambil 10 karya terbaik karangan mahasiswa yang dipentaskan secara musikalisasi puisi, drama, treatikal dan monolog.

Acara ini diadakan di lobi gedung E FKIP UNS, dalam acara ini hampir seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ambil bagian dalam rangkaian acara tersebut, tidak lupa keompetisi tersebut dinilai oleh tiga juri dari pihak dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Menurut ketua panitia aspresiasi sastra yaitu Fahmi Dian Nafi menuturkan bahwa acara tersebut diadakan untuk memperkenalkan sastra kepada mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia semester II dan kepada mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Seni UNS.

Pada acara tersebut pemenang juara dalam pentas aspresiasi sastra adalah Hening karya Sapta Arif yang disutradarai oleh Wahid Ibnu Nugroho. “Dan seharusnya acara seperti ini harus diperbanyak karena dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dalam berkarya dan memberikan pengalaman terhadap mahasiswa dalam bidang sastra ujar,” peserta kompetensi sastra Tinto Harjiyanto.

(Aldi Haryansyah)