lpmkentingan.comJazz Goes To Campus (JGTC) Roadshow hadir kembali di kota Solo, Jumat (13/11). Bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS Campus Ground, 38th JGTC Roadshow merupakan salah satu rangkaian acara dari festival JGTC yang akan diselenggarakan di FEB UI, Minggu (29/11) mendatang.

JGTC Roadshow yang diselenggarakan atas kerjasama BEM FEB UI dan BEM FEB UNS ini mengusung tema “The Thrill is Back!”. Menurut wakil ketua panitia Marvin Charly, The Thrill mencerminkan semua emosi yang dirasakan penonton saat menonton konser JGTC. “The Thrill itu mencerminkan bahwa ketika kita menonton konser atau festival, kita bakal punya emosi yang banyak. Nggak hanya senang, kita juga merasakan sedih, tetapi bercampur dengan rasa puas,” jelas Marvin.

Marvin menambahkan tujuan diadakannya JGTC Roadshow adalah bringing jazz to campus, memasyarakatkan musik jazz ke lingkungan kampus. Ia mengatakan musik jazz di masa lalu identik bersifat eksklusif dan hanya ada di hotel-hotel mewah. “Karena kita ingin memasyarakatkan jazz, kita menyediakan JGTC di berbagai kampus yang orang-orangnya mungkin tidak mengerti jazz, akan bisa mengerti bahkan mencintai musik jazz,” papar mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI tersebut.

JGTC Roadshow tahun ini menampilkan musikus-musikus komersial dan beberapa musisi  jazz yang sedang berkembang, baik dari Jakarta, Solo, dan sekitarnya. Sri Hanuraga Trio, musisi jazz berbakat di Jakarta turut meramaikan acara. Selain itu, beberapa band lain menambah semarak acara yang diselenggarakan sejak pukul 15.00 WIB, diantaranya Sekawan and Friends, Solo Jazz Society, KMF, Amette Reunion, Music Nutrient, dan lain sebagainya.

Selain penampilan band-band musik jazz, 11 booth makanan juga turut mewarnai acara, seperti Kopi Syndicate, B’Smores Dip, Lee Sushi, dan lain-lain. Beberapa booth makanan tersebut berasal dari mahasiswa FEB UNS maupun FEB UI. (Citra)