lpmkentingan.com-Dalam rangka memperingati HUT Ke-98 Kota Karanganyar, pemerintah Karanganyar gelar konser Iwan Fals pada Sabtu (28/11) malam. Konser bertajuk “Lawuku Hijau dan Damai” ini berhasil membuat Alun-Alun Karanganyar dipadati ribuan penonton.

Iwan Fals membuka penampilannya pukul 20:24 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam setiap jeda lagu yang ia bawakan, Iwan akrab berinteraksi dengan penonton dengan sesekali menggunakan dialek Jawa. Iwan Fals juga berpesan kepada masyarakat Karanganyar agar tetap menjaga dan merawat lingkungan, serta mempertahankan Karanganyar sebagai Kota Adipura.

Kemeriahan konser ini tidak luput dari 15 lagu yang telah dipersiapkan untuk menghibur penonton. Beberapa lagu hits Iwan Fals juga turut dinyanyikan, seperti Bento, Mata Indah Bola Pingpong, Ibu, dan Bongkar. Selain itu, Iwan tak lupa membawakan lagu Sampah dan Tanam sesuai dengan tema konser dengan tujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan masyarakat.

“Konser Iwan Fals sangat menarik, dan saya harap di HUT Karanganyar kedepan, pemerintah menghadirkan banyak artis dalam memeriahkan puncak acara, sehingga dapat meningkatkan keberhasilan promosi daerah Karanganyar,”tutur Umi, salah satu warga Karanganyar.

Konser yang berlangsung meriah ini sempat terjadi kericuhan. Sebabnya beberapa saling melempar botol. Keadaan tersebut lekas diamankan oleh petugas keamanan sehingga konser kembali berjalan lancar. Proses pengamanan ini juga telah dikerahkan saat penonton mulai memasuki area Alun-Alun Karanganyar, sejumlah bendera ditahan agar menjamin keamanan saat konser berlangsung. (Pangestika)