Beberapa mahasiswi penulis buku “Media dan Komunikasi Kontemporer” berbagi pengalaman dalam bedah buku yang diselenggarakan Ilmu Komunikasi FISIP UNS (13/3).

Beberapa mahasiswi penulis buku “Media dan Komunikasi Kontemporer” berbagi pengalaman dalam bedah buku yang diselenggarakan Ilmu Komunikasi FISIP UNS (13/3).

Surakarta – Serangkaian dengan Ekspo Komunikasi 2014 yang berlangsung sejak 12-14 Maret di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNS, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2010 mengadakan bedah buku berjudul “Media dan Komunikasi Kontemporer” di ruang seminar FISIP pada Kamis (13/3). Bedah buku itu berlangsung dari pukul 10.00-12.00 WIB, dan dibuka oleh Tanti Hermawati, S.Sos., M.Si, dosen FISIP UNS.

“Saya sangat bangga karena ini merupakan buku pertama yang dihasilkan dari hasil belajar mahasiswa. Semoga hal ini dapat diteruskan oleh angkatan-angkatan berikutnya,” tuturnya.

Buku yang ditulis oleh 50 mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS angkatan 2010 tersebut merupakan hasil dari belajar mereka dalam mata kuliah Etika dan Filsafat Komunikasi ketika masih semester empat. Dalam buku tersebut diulas mengenai banyak fenomena media, seperti: branding melalui media, perfilman, eksploitasi kemiskinan di media, dan fenomena media kontemporer lainnya.

Puri Nur Rahmawati, salah satu penulis buku sekaligus pembicara dalam bedah buku tersebut mengatakan bahwa buku “Media dan Komunikasi Kontemporer” merupakan buku paket komplit yang membahas mengenai fenomena-fenomena media.

“Tidak melulu teori saja yang dibahas. Jadi dengan membaca buku ini, pembaca dapat melihat bagaimana realitas media di Indonesia,” ujar Puri. (Fiya)