> Kentingan > Hujan Deras Warnai Aksi Tolak Lupa UKT

Hujan Deras Warnai Aksi Tolak Lupa UKT

 

Jumat, (1/2) puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Bersama Kementerian Dalam Negeri BEM se-UNS (Forbes Dagri BEM se-UNS) melakukan aksi damai berupa pemasangan MMT di gerbang depan UNS. Aksi ini berlangsung sekitar satu jam, dari pukul 13.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Aksi ini mengusung tema “Menolak Lupa SK Uang Kuliah Tunggal, Transparansi Harga Mati”. “Ini merupakan kelanjutan dari audiensi yang dihadiri staf ahli rektor dan kepala keuangan beberapa waktu sebelumnya,” papar Arif, koordinator lapangan. Mereka berharap dengan aksi ini SK UKT segera dikeluarkan agar mempermudah sosialisasi kebijakan dari Dikti kepada mahasiswa.

Setelah tiba di pintu depan UNS mahasiswa melakukan parodi upacara dan sosialisasi UKT. Dalam parodi ini, rektor yang diperankan oleh salah satu mahasiswa menjelaskan tentang perubahan kebijakan pembayaran pendidikan menjadi UKT.

Di tengah parodi tersebut, hujan deras sempat mengguyur teriakan-teriakan lantang para mahasiswa. Aksi dilanjutkan didepan gedung rektorat, sebelum akhirnya masa membubarkan diri dengan tertib. (Soepandi)

Baca Juga

Benang Kusut Hadiah OSM (Bagian I)

  (Oleh: Ririn Setyowati)   Iming-iming hadiah berupa Potongan UKT bagi para pemenang tak kunjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

If you agree to these terms, please click here.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.