lpmketingan.com–Guna menghidupkan kembali Pasar Panggung Rejo, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta gelar Semar Festival 2015, Minggu (22/11). Mahasiswa dan masyarakat umum berkesempatan membuka stand makanan dan minuman di area pasar yang diresmikan pada 2011 tersebut. “Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat jika Pasar Panggung Rejo tidak mati dan masih ada,”kata salah satu panitia, Amalia Zulfana.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini mengusung tema “Usaha Tradisional Tempo Dulu”. “Mengangkat tema tradisional atau tempo dulu karena Solo dikenal dengan Kota Budaya, jadi  menurut saya asyik saja,”kata ketua Semar Festival 2015 Gilang. Selain itu, kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang promosi bagi produk usaha.

Sepi Pengunjung

Minimnya pengunjung yang datang sempat dikeluhkan beberapa penyewa stand. “Acaranya sepi, mungkin promosinya kurang gencar,”tutur salah satu pemilik stand Hyjab.id Amalia. Gilang sendiri mengaku kesulitan mengisi penuh 29 stand yang tersedia. Meski demikian, Gilang menambahkan masyarakat tetap menyambut baik kegiatan ini. (Rifda, Alia, Widi, Chika)