Solo, lpmkentingan.com (24/12) Tahun ini bisa dibilang merupakan tahunnya Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP). Setelah mereka menjadi satu-satunya fakultas yang mengirim wakilnya untuk menjadi Calon Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (BEM UNS), kali ini mereka menancapkan cakarnya dalam-dalam di Pekan Mahasiswa UNS 2014. Betapa tidak, hampir semua perlombaan yang ada mereka sapu bersih. Beberapa di antaranya bahkan mereka raih dengan hasil sangat meyakinkan.

Pekan Mahasiswa UNS 2014 adalah suatu kegiatan olimpiade yang diselenggarakan oleh BEM UNS 2014 yang masih dinaungi Siswandi sebagai presidennya. Event yang diselenggarakan mulai delapan Desember dan baru selesai senin kemarin ini meliputi cabang olahraga dan non-olahraga, serta satu lomba lagi untuk Mas/Mbak UNS.

Dede Junaedi, Ketua Panitia Pekan Mahasiswa UNS 2014 mengatakan, “Meraka banyak berkontribusi dalam cabang olahraga yang mayoritas diikuti oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK). Partisipasi mereka dalam cabang non-olahraga juga boleh diperhitungkan. Mereka pantas jadi juara tahun ini,”.

Fakultasnya calon guru ini bisa dibilang invincible. Dalam cabang olahraga, praktis hanya gelar juara futsal putra yang terlepas dari tangan fakultas ini. Superioritas FKIP berlanjut dicabang non-olahraga, Dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia juga tak luput dari predikat juara. Wabah FKIP juga meracuni lomba Mas/Mbak UNS. Dua wakil mereka, yaitu Taufik Ahmad Fahrudin jurusan Pendidikan Bahasa Inggris danReligia Fatihasari Berliana jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraandidaulat menjadi Mas Mbak UNS 2014

. Terakhir, mereka berhasil ‘merampok’ Piala Rektor sebagai Juara Umum Pekan Mahasiswa UNS 2014 setelah menyabet delapan medali emas. (Gilar)