lpmkentingan.com-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) fotografi FISIP UNS, Fisip Fotografi Club (FFC) membuka pameran fotografi berjudul “Ora Obah Ora Berkah”, Senin (28/12). Pameran yang dinamai sebagai “Pameran Besar” ini digelar di Galeri Seni Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) selama 3 hari. Dalam pameran ini, FFC juga mengundang forum komunitas fotografi dari berbagai daerah, antara lain Jogja, Surabaya, dan Jakarta.

Pameran ini merupakan sebuah program kerja tahunan yang wajib dilakukan oleh anggota aktif FFC. Anggota-anggota yang berpartisipasi dalam pameran ini merupakan anggota FFC yang telah melalui berbagai tahapan selama satu tahun menjadi anggota baru. Terdapat 36 foto yang telah dikurasi oleh wartawan Tempo Solo Bram Selo Agung dari 1000 foto yang dikurasikan.

Selain pameran, FFC juga mengadakan diskusi foto bersama Boy T. Harjanto, pewarta foto liputan6.com, yang diadakan pada Selasa (29/12). Boy direncanakan akan membahas foto tentang pekerja. Selain itu, FFC juga akan mengundang Taufan Wijaya, penulis buku “Foto Jurnalistik” sebagai evaluator foto pada Rabu (30/12) besok.

Pemilihan judul “Ora Obah, Ora Berkah” ini bukan tanpa alasan. Ketua pameran besar FFC, Himawan Alfitra Yudhani menjelaskan bahwa pemilihan judul ini dikarenakan FFC ingin menunjukkan bahwa pekerja tidak sekedar bekerja. “Kami melihat sesuatu dalam pekerja, bahwa pekerja tidak sekedar mencari uang untuk makan. Namun juga dapat memberikan manfaat, baik untuk dirinya sendiri, maupun orang lain,”terang Himawan. (Panji)