Deon (6 tahun) peserta termuda lomba lari 11K sesaat setelah mencapai garis finish

Deon (6 tahun) peserta termuda lomba lari 11K sesaat setelah mencapai garis finish

Surakarta – Ada yang menarik dari lomba lari 11K yang diselenggarakan pada Minggu pagi (16/3).  Kegiatan yang menjadi salah satu rangkaian acara Dies Natalis UNS ke-38 yang diikuti oleh peserta dari seluruh wilayah Indonesia.

Kurang lebih  1750 peserta yang meramaikan event tahunan Dies Natalis UNS, selain itu ada yang unik dari lomba lari 11K tahun ini. Deon Parera (6 tahun),  merupakan peserta termuda yang berasal dari Salatiga. Anak terakhir dari 3 bersaudara ini hanya membutuhkan waktu 58 menit untuk menempuh jarak 11 kilometer.

Hidup dalam lingkungan atlet, Sukamto (50 tahun) ayah Deon mengaku memberikan dukungan pada anaknya untuk menjadi atlet lari. Tidak main-main, Sukamto juga menambahkan bahwa ia  memfasilitasi segala keperluan anaknya untuk menjadi atlet profesional. Deon memang sudah disiapkan untuk menjadi atlet lari dari kecil.

“Ya, kami sebagai orang tua men-support sekali apa yang terbaik buat anak kami,” tambah Sukamto.

Bocah yang sudah mantap bercita-cita menjadi atlet ini terlihat sangat tangguh ketika mencapai garis finish lomba lari 11K kemarin. Deon mengikuti lomba dalam kategori umum putra. Ini merupakan hal yang menakjubkan untuk ukuran bocah kelas 1 SD.

Deon mengaku sudah sering mengikuti lomba lari, terakhir kali dia mengikuti lomba lari di Magelang dan meraih juara. Deon menjadi kebanggaan keluarga dan tentu menjadi bibit terbaik bangsa. (Lya, Saum, Meta)