(Arief Noer Prayogi)

 

Surakarta, saluransebelas.com –   Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo,  mengimbau masyarakat untuk merubah gaya hidup secara berkelanjutan dengan menghemat energi. Hal ini ia sampaikan dalam sambutannya di acara selebrasi Earth Hour 60+, di Solo Paragon Mall, Sabtu (25/3). Acara tersebut merupakan  selebrasi gerakan memadamkan listrik selama satu jam untuk kelestarian lingkungan.

 

Meski pihak mal telah bersepakat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta untuk ikut dalam  Earth Hour 60+ ini, nyatanya masih banyak stan-stan makanan maupun toko-toko di dalam mal yang menyalakan lampu pada pukul 20.30-21.30 WIB. “Kami sudah memberikan imbauan kepada pihak toko berupa surat, tapi keputusan pemadaman listrik sepenuhnya ada di tangan pemilik toko,” ujar koordinator acara, Ahmad Dhafir.

 

Salah satu warga yang hadir dalam acara tersebut, Saad Fajrul (22), berharap gerakan ini akan terus diselenggarakan. “Jangan sampai acara untuk memadamkan listrik malah menghabiskan energi lebih banyak,” ungkapnya.[]