Surakarta(28/11) – Kine Klub FISIP Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar pemutaran dan apresiasi film: Pemutaran Besar (Pembes) yang bertajuk “Pesta Film Anak”. Acara yang diselenggarakan di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) ini berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 27 s.d. 29 November 2014.

Pesta film merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kine Klub. Khusus untuk tahun ini pesta film yang diadakan Kine Klub mengusung tema tentang anak. Dengan mengusung tema ini, ada lima pemutaran utama yang disajikan dalam acara ini, antara lain Anak dan Keluarga, Anak dan Teman, Anak dan Lingkungan, Anak dan Sekolah, serta Anak dan Cita-cita. Selain itu, acara ini juga dimaksudkan agar masyarakat lebih peduli terhadap sajian hiburan yang layak untuk anak. Pesta Film Anak ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah kota Solo terkait kota layak anak.

Film yang diputar dalam Pesta Film Anak kali ini berasal dari Jawa. Menurut Avisena, film yang diputar dalam serangkaian acara Pesta Film Anak ini beberapa diantaranya merupakan film yang sudah menjuarai festival film. Untuk memeriahkan acara ini, terdapat segmen khusus Nonton Bareng Anak yang telah dilaksanakan di beberapa sekolah dasar (SD) yang ada di daerah Surakarta pada hari Sabtu, 29 November 2014 pukul 10:00 WIB. Untuk menyaksikan pemutaran film dalam serangkaian acara ini, penonton tidak dipungut biaya. Bagi siapa saja yang ingin menikmati acara Pesta Film Anak ini langsung saja datang ke Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah. (Fahrizal)