SURAKARTA (01/12)- Desain Komunikasi Visual (DKV) Tunggal Ika gelar pameran visual yang mengusung tema “Visual Hadiningrat”. Acara yang melibatkan mahasiswa jurusan DKV se-Jawa Tengah itu diadakan selama dua hari mulai tanggal 1 s.d. 2 Desember 2014 bertempat di Student Center Universitas Sebelas Maret (UNS). Acara dimulai pukul 08.00 s.d. 21.00 WIB.

Memasuki ruangan, pengunjung akan langsung disambut dengan stand-stand dari berbagai universitas seperti UNNES, ISI Surakarta, ISI Yogyakarta, dan beberapa universitas lain yang memamerkan karya mereka masing-masing. Naik ke lantai dua, puluhan karya mahasiswa strata satu jurusan DKV UNS terbentang di sepanjang papan pameran. Selain pameran, pada hari pertama ada lomba body painting yang diikuti oleh para delegasi DKV dari beberapa kampus, dan penampilan tari dari salah satu kelompok tari asal UNS. Pada hari kedua ada lomba mural, lalu sebagai malam puncak akan ada penampilan musik dari beberapa kelompok musik, salah satunya FISIP Meraung asal UNS.

“Ini acara pertama yang bisa dibilang ‘besar’, dan alhamdulillah baik dari delegasi DKV maupun pihak luar memiliki antusiasme yang cukup tinggi,” ujar Yusuf, mahasiswa jurusan DKV UNS yang juga panitia penyelenggara. (Ifa)