SEBANYAK 30 atlet dari Brigade Infanteri (Brigif) Mekanisme 06 yang terdiri atas Batalyon 411 Salatiga dan Batalyon Purworejo 412 beserta 3 orang pendamping, datang ke UNS untuk latihan bersama dengan  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) INKAI Universitas Sebelas Maret (UNS) yang bertempat di Student Centre UNS, Senin, (01/02).

 

“Ya, kalau UNS untuk kejuaraan se-Asia Tenggara, kalau kami untuk mempersiapkan piala Pangkostrad. Jadi kita saling share ilmu, share pengalaman. Mungkin adik-adik dan rekan-rekan dari UNS lebih banyak ikut kejuaraan, sedangkan kita yang minim latihan karate yang hanya basic-nya Yongmodo, sharing ilmu bagaimana teknik dan pengaplikasiannya di lapangan,” kata Bapak Sukoco, salah satu pendamping mereka terkait tujuan latihan bersama sore itu. Latihan bersama dengan UKM INKAI UNS ini juga dilaksanakan guna mempererat silaturahmi antara Brigif Mekanis 06 dan juga UKM INKAI UNS.

 

Dalam persiapan mereka untuk menghadapi kejuaraan piala Pangkostrad 6 Maret 2017 di Cilodog, Jawa Barat, latihan bersama di UNS kali ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Brigif Mekanis 06. Karena sebelumnya mereka juga sudah berlatih bersama dengan dojo Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) cabang Manahan. Antusiasme para atlet dari Brigif 06 dalam latihan bersama ini sangat terlihat. Mereka mengaku merasakan perbedaan latihan dari sebelum-sebelumnya terkait materi dan konsep latihan. Materi yang diberikan pada latihan kali ini menurut mereka sangat variatif dan penyampaiannya menarik.Rencana kedepannya mereka akan melakukan latihan rutin dengan UKM INKAI UNS.[]