lpmkentingan.com-Pusat Komunikasi Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) bekerjasama dengan Indosat Ooredoo selenggarakan Blog Conference pada Jumat (19/01).  Bertempat di Auditorium UNS, acara yang dibuka oleh Wakil Rektor 4 UNS Widodo Muktiyo ini dihadiri sekitar 500 peserta baik mahasiswa UNS maupun umum.

Alexander Rusli, President Director dan CEO Indosat Ooredoo, memberikan materi pertama tentang teknologi dan informasi yang sedang berkembang di Indonesia. Alexander menyatakan sekarang semuanya serba instan baik dari penyimpanan dan transaksi data, servis jasa sampai pembayaran barang dan jasa. Berdasarkan Auxtek, Indosat Analysis, dalam tiga tahun ke depan, akan ada 40 persen aplikasi lokal yang digunakan. “Saya ingin, orang yang melakukan incomers membeli sim card Indosat untuk memanfaatkannya,”tutur Alexander.

Setelah Alexander, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wahyu Aditya, digital artis dan animator founder Hellomotion dan Hellofest. Pada kesempatan tersebut, Wahyu memberikan tips bagaimana membuat blog yang benar. Pertama, menentukan target pembaca. Kedua, menentukan topik. Blog berisi tentang topik yang blogger suka dan bidang keahliannya. Ketiga, memperkaya konten dengan menggabungkan blog dan media lainnya. Keempat, blog sebagai media. Terakhir, pecahkan bisulnya yaitu  dengan pesan yang dibuat disebarluaskan merupakan suatu kesuksesan awal.

Dengan adanya Blog Conference ini panitia berharap dapat mendorong mahasiswa UNS khususnya untuk terus memperkaya blog UNS. “Harapan kami, mampu mendorong mahasiswa UNS untuk mampu membuat konten, mampu memilik media sendiri, dan mampu mempromosikan karya mereka sendiri dan akhirnya menjadi bisnis yang berjalan. Jadi ketika mereka jadi (sukses, red), otomatis nama UNS juga tersundul,”terang koordinator Blog Conference UNS, Yudi Sastroredjo. (Fika)