> Kentingan > Bidik Anak-Anak SD, Himago Adakan Kegiatan Pembelajaran Berbasis Lingkungan

Bidik Anak-Anak SD, Himago Adakan Kegiatan Pembelajaran Berbasis Lingkungan

Minggu (15/4) Himpunan Mahasiswa Geografi (Himago) FKIP UNS mengadakan Kegiatan Pembelajaran Berbasis Lingkungan dan Tanam Pohon. Kegiatan yang berlangsung dua hari (14-15/4) ini adalah realisasi Program Kreativitas Mahasiswa untuk Pengabdian Masyarakat (PKMM) mahasiswa Geografi angkatan 2009, Erni Mardliyani R. Sedangkan kegiatan tanam pohon adalah bagian dari program kerja Himago.

Kegiatan hari pertama ialah memberikan pendidikan berbasis lingkungan di Aula Gedung A FKIP Universitas Sebelas Maret, oleh Dosen Geografi, Pipit Wijayanti, S. Si, M. Sc danΒ  salah satu mahasiswa Geografi, Muhammad Nasyir. Dan hari kedua adalah penanaman pohon dan outbond di Taman Pucang Sawit, bantaran Sungai Bengawan Solo.

Melalui kegiatan pendidikan berbasis lingkungan, Himago dan tim PKMM Pendidikan Geografi menanamkan rasa peduli lingkungan kepada anak-anak. Khususnya tingkat sekolah dasar di kota solo beserta guru pendampingnya dan bagaimana cara penanganannya.

Panitia menargetkan pesertanya mencapai 105 orang. Sasarannya adalah anak-anak usia dini, karena anak-anak dibiasakan peduli dengan lingkungan.

Acara ini juga didukung oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) untuk penyediaan bibit tanaman. Himago juga bekerja sama dengan oleh karang taruna untuk peralatan menanam pohon.

β€œAcara ini bisa digunakan sebagai media pembelajaran disekolah dan menyadarkan bahwa tanam pohon itu penting,” ungkap Erni. (Haryo)

Baca Juga

Benang Kusut Hadiah OSM (Bagian I)

  (Oleh: Ririn Setyowati)   Iming-iming hadiah berupa Potongan UKT bagi para pemenang tak kunjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

If you agree to these terms, please click here.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.