lpmkentingan.com-Setelah menggelar diskusi terbuka di Auditorium UNS (16/11), BEM UNS mengadakan aksi sosialisasi bertajuk “Semarak PILKADA” pada Jumat (27/11). Berlangsung di depan patung Slamet Riyadi Gladag, aksi terbuka untuk seluruh mahasiswa UNS ini bertujuan untuk mensosialisasikan PILKADA yang sehat. Bekerjasama dengan KPUD Kota Surakarta, aksi tersebut juga sebagai bentuk deklarasi BEM UNS siap mengawal jalannya PILKADA Kota Surakarta pada Rabu (9/12) mendatang.

Tidak hanya melakukan diskusi dan aksi sosialisasi, BEM UNS juga membentuk Tim Independen yang terbuka untuk seluruh mahasiswa-mahasiswi UNS. Tim Independen tersebut bertugas untuk mengawal jalannya PILKADA. “Sudah lebih dari 400 mahasiswa yang terdaftar dan sudah kita setorkan dan sudah diakreditasi oleh KPUD,” jelas Ketua Semarak PILKADA Sebelas Maret Aldhi Adriansyah.

Antusiasme BEM UNS yang ikut andil dalam pelaksanaan PILKADA Kota Surakarta mendapat apresiasi baik dari KPUD Kota Surakarta. “Tentu kita merasa terbantu dengan keikutsertaan BEM UNS, mereka (BEM UNS, red) juga sudah setor sekitar 400 nama, nantinya mereka akan disebar di seluruh TPS di Solo dan diberi ID-Card resmi,” jelas Kasubag Kesekretariatan KPUD Surakarta Setyo Budiarto saat ditemui di kantor KPUD Surakarta (27/11).

Selain melakukan aksi sosialisasi, diskusi dan membentuk Tim Independen, BEM UNS juga menggelar sosialiasi di Car Free Day. “Selain itu, kita juga membuka posko pengaduan,”imbuh Aldhi. (Siwi)