Surakarta– Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menggelar malam refleksi di bundaran Gladak, Selasa (28/10) malam. Aksi yang bertujuan untuk memperingati 86 tahun Sumpah Pemuda tersebut diikuti puluhan partisipan.

Berbagai elemen yang yang mengikuti aksi tersebut antara lain BEM UNS, BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNS, BEM Fakultas Matematika dan IPA UNS, BEM Fakultas Teknik UNS, BEM Fakultas Hukum UNS, BEM Fakultas Kedokteran UNS, dan BEM Fakultas Pertanian UNS.

“Tahun ini adalah tahun pemerintahan baru, dan kesempatan bagi kita untuk menciptakan karya-karya baru bagi Indonesia,” tegas Siswandi, presiden BEM UNS sekaligus penanggung jawab aksi.

Selain BEM UNS, Satuan Pemuda Pancasila (SAPMA)  turut bergabung dalam aksi yang cukup mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian tersebut. Aksi yang berlangsung kurang lebih dua jam itu lalu ditutup dengan aksi teaterikal dari perwakilan SAPMA. (Gilar dan Satya)