Solo – (13/11) Awarding Night PING 2014 diadakan di Solo Grand Mall Lantai 3. Acara ini merupakan puncak dari acara Pekan Informatika dan Teknologi 2014 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Informatika, Falkutas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Sebelas Maret (HIMASTER FMIPA UNS).

“Kami ingin membuat puncak acara PING 2014 lebih elegan.” Jelas Zain Nur Rohman, Ketua Pelaksana PING 2014 yang memberikan alasan mengapa panitia memilih Solo Grand Mall sebagai tempat diadakannya Awarding Night PING 2014.

Selain para pemenang lomba, banyak masyarakat umum antusias menyaksikan Awarding Night PING 2014 yang menyuguhkan live music performance dari peserta Imformakustik. Di hari sebelumnya pun, antusias dari siswa SMA dan Mahasiswa juga cukup besar, terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti lomba di PING 2014.

Seain perlombaan, dalam rangkaian acara PING 2014 juga terdapat satu  Seminar Nasional bertema “3D Modeling – Perkembangan Hitam Putih 3D di Indonesia” dengan pembicara Adhicipta R. Wirawan (CEO & Founder MECHANIMOTION Entertainment) dan Arfi’an Fuadi (Founder DTECH-ENGINEERING) yang diadakan tanggal 16 November 2014.

Selama berlangsungnya PING 2014, telah diperoleh beberapa pemenang dari perlombaan-perlombaan yang sudah dilaksanakan. Pada malam Awarding Night, para pemenang berkumpul di Solo Grand Mall untuk mendapatkan hadiah yang sudah dipersiapkan. Tepat pukul 19.00 WIB, penyerahan hadiah dilakukan oleh panitaia PING 2014. Berikut daftar pemenang lomba rangkaian acara PING 2014.

  1. Lomba Mading : SMA Negeri 4 Surakarta SMA, IT Nur Hidayah Surakarta
  2. Project IT           :Kategori sesuai dengan tema “Light Shadow Stories of Technology in Indonesia” : SMA Al-Islam 1 Surakarta,     Kategori paling bermanfaat bagi masyarakat : SMK Murni Surakarta
  3. IT-Venture 7     : SMA Negeri 3 Semarang, SMK Negeri 1 Klaten, dan SMK Negeri 5 Surakarta
  4. Dota                   : Team Kingdom, Team Tactical Gaming
  5. Imformakustik : Symphony Toedjoe Doea, Not E

(Fika)