lpmkentingan.com—Memperingati hari kesehatan mental dunia, Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta gelar ASSYLUM pada Minggu (1/11). Bertempat di studio rekaman pertama Indonesia, Lokananta acara yang mengusung tema “Art and Music of Physchology for Mental Health” ini menghadirkan enam belas perform dari sembilan fakultas di UNS.

Mereka diantaranya Teater Gadhang FEB, Voca Justicia FH, Ketan Ireng FT, Teater Peron FKIP, Terracoustic FMIPA, Thoekoel FP, Biru Ndok Bebek FIB, dan Scarta dari Fakultas Kedokteran. Sedangkan perwakilan dari FSRD menyuguhkan stand SEMANGKA.

Selain perform dari perwakilan masing-masing fakultas, ASSYLUM juga menghadirkan beberapa bintang tamu lain seperti Solo Beatbox, DJ Bobby, Soloensis dan terakhir Payung Teduh. Sebagai band yang paling ditunggu, Payung Teduh berhasil membuat suasana penonton teduh yang sebelumnya disuguhkan penampilan panas dari Soloensis. Beberapa lagu andalan yang dibawakan seperti Menuju Senja, Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan, Resah, dan Tidurlah membuat penonton semakin larut dalam lantunan musik. “Jenis musiknya beda sama yang lain. Lagunya penuh dengan sajak,”ungkap salah satu pengunjung asal Madiun. (Dian A)