Surakarta – Qis’ar (Qismu Al-adab Al-‘arobi), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sastra Arab menyelenggrakan Arabic Fair 2014. Acara ini digelar selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis (26-27/11) di area Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret (FSSR UNS).

“Arabic Fair 2014 merupakan acara tahunan Qis’ar yang bertujuan untuk mensosialisasikan jurusan sastra Arab khususnya  pada siswa SMA/SMK sederajat se-eks karesidenan Surakarta,” tutur Mahyudan Ramadhan selaku ketua panitia.

Kegiatan ini berisikan lomba-lomba yang diikuti oleh sebanyak 140 siswa dari 12 SMA/SMK sederajat se-eks Karesidenan Surakarta dan umum. Lomba-lomba yang diadakan pada hari pertama antara lain lomba pidato bahasa Arab, puisi bahasa Arab, dongeng berbahasa Arab dan kaligrafi. Pada hari kedua, digelar lomba ranking 1 berbahasa Arab dan lomba makan kebab. Lomba-lomba ini diadakan untuk melatih kemampuan peserta dalam berbahasa Arab. Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan panggung hiburan yang diisi oleh mahasiswa jurusan Sastra Arab, serta bazar yang berisi stand makanan khas Arab dan Indonesia. (Rofi’ah)