lpmkentingan.com – Sebanyak 26 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas unjuk gigi dalam UNS EXPO 2015. Rektor UNS Ravik Karsidi membuka secara langsung kegiatan yang berlangsung mulai Senin (31/8) hingga Rabu (2/9). Bertempat di auditorium UNS, kegiatan yang digelar oleh forum komunikasi UKM UNS tersebut, bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa angkatan 2015 pada UKM yang ada di lingkungan kampus.

Sejak pukul 06.00 WIB, ribuan mahasiswa baru S1 sudah bersiap menikmati aksi yang ditampilkan masing-masing UKM. Ada yang melakukan teatrikal, presentasi, dan lain sebagainya. Dengan adanya UNS EXPO 2015 ini, panitia mengajak para mahasiswa tidak hanya mengikuti kegiatan perkuliahan di kelas. “Seperti kata Pak Anies Baswedan, jangan hanya belajar di dalam kelas. Jangan kuliah pulang, kuliah pulang. Rugi,”ujar ketua panitia, Ortessa Rizki Pratama dalam sambutannya.

Setelah masing-masing UKM unjuk gigi, para mahasiswa baru lalu diberi kesempatan untuk mengunjungi stan-stan UKM di sekeliling auditorium. Sedangkan untuk mahasiswa D3, diberi kesempatan untuk mengikuti EXPO pada malam harinya. (Satya, Ifa)